#BeautyTalk# Hada Labo Ultimate Moisturizing Lotion (Gokujyun) | Live Love Hope

#BeautyTalk# Hada Labo Ultimate Moisturizing Lotion (Gokujyun)

| on
Sunday, September 25, 2016

Hai-hai.. Udah lama ngga bikin postingan tentang beauty talk ^^.

Kali ini saya pengen review tentang hada labo lotion yang sudah saya pakai selama hampir setahunan ini. Sebelumnya saya udah pernah bikin review tentang Hada Labo Tamagohada Mild Peeling Facial Wash disini.

Buat yang bertanya-tanya "apa sih Hada Labo itu?"

I will give you a brief description about it. Jadi, Hada Labo adalah salah satu brand skincare ternama di Jepang. Rangkaian skincare ini dikembangkan oleh Rohto Pharmaceutical Japan dengan tagline andalan mereka "Perfect x Simple" dengan tujuan bahwa Hada Labo hanya mengandung bahan-bahan yang berkualitas, penting & baik untuk kulit (perfect) tanpa adanya bahan tambahan lain seperti zat pewarna, pewangi, alkohol atau bahan lainnya yang sebenarnya ngga dibutuhkan oleh kulit (simple).

Kali ini saya akan review Lotion-nya yang kabarnya untuk lotionnya saja terjual 1 botol dalam 2 detik di Jepang. Oia, keunggulan Hada Labo ini adalah kandungan utamanya yaitu, Hyaluronic Acid yang berfungsi untuk memberikan & mengunci kelembapan kulit. Hyaluronic Acid tiap 1 gr nya mampu menahan hingga 6 liter air.

Sebenernya ada beberapa varian line regimen produknya, antara lain:

Gokujyun Ultimate Moisturizing
Shirojyun Ultimate Whitening
Gokujyun Alpha Ultimate Anti Aging
Tamagohada Ultimate Mild Peeling
CC Cream Ultimate

Biar ngga bingung saya beri highlight warna untuk tiap variannya.

Untuk lotion yang akan saya review, berasal dari varian Gokujyun Ultimate Moisturizing. Dari kata "moist" yang berarti lembab, udah kebayang kalau fungsi dari seri Gokujyun ini adalah untuk melembabkan kulit. Seri ini akan cocok banget untuk kalian yang memiliki kulit kering.

Sebenernya kulit saya itu kombinasi, oily di T-zone. Cuma karena waktu itu lagi proses berusaha lepas dari skincare klinik, muka jadi bruntusan & kering parah, makanya waktu coba produk ini, saya pilih seri Gokujyun dengan harapan bisa nge-calm-in kulit saya yang pecah-pecah kering >,<. And it turned out ok on me loh.

Lotion disini maksudnya toner ya, Tapi beda dengan cleansing toner. Kalau yang ini preparing toner yang fungsinya untuk mempersiapkan kulit agar bisa menerima nutrisi dari skincare yang akan dipakai setelahnya, seperti pelembab/cream, bb/cc cream & lainnya.

Ok, ini dia review-nya:


Kemasan

Lotion-nya dikemas dengan botol flip-cap yang ukurannya lumayan gede. Menurut saya sih terlalu gede sehingga kurang travel friendly. Oia selain lotion, ada juga produk "milk" yang dikemas dengan kemasan yang sama persis. Jadi hati-hati waktu belinya, harus bener-bener perhatiin & baca baik-baik labelnya yaa.

Keunggulan
  • Lotion ini mengandung 3 jenis Hyaluronic Acid untuk membantu meningkatkan kelembapan pada kulit & mempertahankan keseimbangan serta kelembapan kulit.
  • Mengunci kelembapan di dalam kulit untuk hidrasi yang lebih baik. Kulit akan terasa lebih halus, lembut & tetap elastis.
  • Memili tekstur yang ringan di kulit.
  • Tidak mengandung, zat pewangi, zat pewarna, mineral oil & zat lainnya.
Kandungan/Komposisi

Water, Butylene Glycol, Glycerin, PPG-10 Methyl Glucose Esther, Methylparaben, Disodium Succinate, Sodium Hyaluronate, Hydroxyethylcellulose, Succinic Acid, Hydrolizeed Hyaluronic Acid, Sodium Acetylated Hyaluronate.


Tekstur

Cair, bening, persis kayak air, tapi sedikit lebih kental  & agak lengket. Tapi bukan lengket yang oily gitu sih. Seperti yang disebutkan di atas, produk ini fragrance free, jadi bener-bener ngga ada bau atau aroma apa pun.


Cara Pakai

Tuangkan Lotion secukupnya di telapak tangan, kemudian usapkan secara merata ke seluruh wajah sambil ditepuk-tepuk lembut *bukan ditampar-tampa loh ya, hehe*. Biarkan hingga meresap. Gunakan lotion setelah membasuh wajah dengan face wash sebelumnya.

Karena kulit saya agak berminyak, saya tuang cuma 2 atau 3 drop & itu udah lebih dari cukup buat diusap-usap ke seluruh wajah + leher.

Walaupun cair kayak air, tapi tetep butuh waktu beberapa saat buat lotion ini bener-bener terserap ke dalam kulit. Setelah menggunakan lotion, beri jeda beberapa menit (kira-kira 1-2 menit) sebelum lanjut ke tahap skincare berikutnya.


FINAL THOUGHTS

What I Love:
  • Harga murce bok, cuma sekitar 30-40 ribuan. Apa udah naik ya? ^,^"
  • Daya moisturizing-nya amazing, buat yang tipe kulit kering sih saya yakin ok banget dipakai, bahkan yang agak-agak oily kayak saya aja masih aman buat dipakai.
  • It helps your skin texture, eh me sih paling engga, ehehe.. Bruntusan karena breakout lepas dari skincare klinik jadi mendingan, berkurang gitu.
  • Kulit jadi halus, lembut, kenyal elastis & lembab banget.
  • Awet.. soalnya makenya dikit-dikit, ahahaha.
  • Aman dipakai sehari-hari soalnya ngga bikin breakout & ngga bikin iritasi.
  • Non alcohol, fragrance & colorant.
  • Bisa dikombinasikan dengan pemakain skincare lainnya, karena fungsinya sebagai preparing skincare.

What I Hate:
  • Butuh waktu aga lama sampai lotion bener-bener nyerap.
  • Lagi, masih susah didapat, mesti ke drugstore macam guardian, dandan & sejenisnya. Di alfa & indo belum ada.
  • Kemasan masih terlalu gede & bentuknya botol bukan tube atau apalah jadi aga susah dibawa-bawa buat yang suka travelling. 

Rate: 8/10

Overall saya suka banget sih pakai ini. Untuk re-purchase lagi?? Hmm.. mungkin. Soalnya saya pengen coba varian lain yang Shirojyun karena ada whitening-nya, hehehe..

2 comments on "#BeautyTalk# Hada Labo Ultimate Moisturizing Lotion (Gokujyun)"
  1. Hyaluronic Acid tiap 1 gr nya mampu menahan hingga 6 liter air. Kok ini hebat banget ya ? masa bisa gitu menahan hingga 6 lt air ?
    Nah kalau yang ada di produk ini berapa gr ya ?

    Btw aku ada rencana mau berhenti perawatan jg nih dari dokter, cuma masih agak takut takut gimana gitu.
    Thanks for the review, siapa tau butuh :D

    Agak heran juga sih, aku kira lotion itu buat di tangan sama kaki gitu eh ternyata buat muka.
    Dan lagi, biasanya lotion itu bentuknya milky eh ini malah bening.

    btw kalau di lihat lihat dari cara penggunaannya, ini kayak FTE SkII gitu gak sih ?
    Jadi kayak semcam cairan sebelum krim perawatan apapun ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahaha..itu 6gr-nya aku dapat dari penjelasan di kemasannya mba. Tapi kalau di-googling memang kemampuannya teruji secara klinis begitu. Makanya banyak digunakan dalam produk-produk anti-aging. Sebenernya tubuh kita juga menghasilkan zat ini secara alami. Di tubuh manusia paling banyak ditemukan dalam cairan di mata & sendi. Tapi kalau yang buat kosmetik dibuat dari sejenis bakteri di laboratorium.

      Kurang lebih begitu, info yang aku dapat dari google hehehe..

      Kalo yang ada di kemasan aku kurang tau berapa gr per kemasan, karena dikemasan cuma tertulis kompisisinya tanpa berat per bahan.

      Iya, jenis lotion ini memang banyak dikenal di Korea & Jepang, mungkin karena iklim mereka yang bisa bikin kulit cenderung kering. Jadi banyak layer skincare yang dipakai, mulai dari serum, lotion, milk/krim wajah, baru bb/cc cream supaya wajah ngga gampang kehilangan kelembapan.

      Kalau di kita, karena iklim tropis jadi sepertinya ngga gitu butuh banyak layer ya. paling langsung skip ke krim wajah & sunblock. Tapi aku sih mulai biasain pakai lotion ini supaya ngga cepet keriput ^^.

      Iyup mmirip-mirip mba makenya kayak pake FTE gitu. Ditepuk-tepuk lembut ke wajah.

      Thanks ya udah mampir & komen ^^

      Delete