Membuat Akun Paypal Tanpa Kartu Kredit | Live Love Hope

Membuat Akun Paypal Tanpa Kartu Kredit

| on
Thursday, August 25, 2016

Haloo!!

Mungkin yang pernah beberapa kali mampir ke blog saya, akan ngeh kalau saya baru aja ganti layout blog ini. Pengen keliatan lebih clean & neat. Biar kalian makin betah berlama-lama di blog saya *wink*.

Saya dapat layout ini setelah main ke halaman blogger favorit saya. Saya coba klik referensi layout dia dan taraaa... ada banyaaakkk banget layout impian yang lucu-lucu. Kalau kalian mau juga, bisa klik referensi di footer di bawah ya.

Emang iya ngga gratis, tapi beli juga ngga mahal kok untuk ukuran layout secantik ini, ya kaaann XD. Iya juga kalau belinya dalam dolar & cuma bisa bayar pakai Paypal -_____-". Ini yang jadi masalah makanya bikin saya maju mundur buat.. beli engga beli engga beli engga.

Dulu emang saya pernah punya akun paypal. Tapi lupa email yang dipakai apa soalnya dulu masih alay dengan email yang alay juga *judge me*. Dulu saya bikin pas masih kuliah, lagi jaman-jamannya iklan PPC (paid per click) *again, bikin gara-gara kepo*. Dengan harapan tinggi yang kandas setelah beberapa bulan hahaha.

Nah, berbekal pengalaman tadi, saya pikir apa salahnya bikin akun paypal lagi. Toh sudah terjamin keamanannya & ngebantu banget untuk bayar-bayar di kemudian hari.

Ini saya share langkah-langkah membuat akun paypal:

1. Siapkan alamat email yang akan digunakan sebagai akun paypal.

2. Login ke akun Paypal kemudian klik Daftar.


3. Page berikutnya disesuaikan dengan kebutuhan kalian membuat paypal, apakah kalian sebagai pembeli atau penjual.


4. Page berikutnya, kalian diminta untuk mengisi data seperti ini (pilih negara, isi alamat email & buat password). Kemudian klik Lanjutkan.


5. Page berikutnya, isi sesuai data pribadi kalian yang lengkap ya.. Jangan lupa centang kolom persetujuan kemudian klik Setuju dan Buat Rekening.


6. Di halaman berikutnya kalian akan diminta isi data kartu kredit. Jika kalian setuju menautkan data kartu kredit, klik Tautkan Kartu. Tapi kalian boleh pilih melakukan belakangan dengan klik Saya akan melakukannya nanti.


7. Nah sekarang akun paypal kalian sudah siap untuk digunakan berbelanja.


8. Eits.. tapi ini belum selesai, jangan lupa buat konfirmasi melalui link yang dikirim ke email ya.. seperti ini.


Klik Yes, this is my email


Ketik Password & Confirm My Email

9. Nanti setelah confirmed, akan dibawa ke halaman berikut:


Kalau sudah sampai tahap ini, kalian bisa langsung logout atau meneruskan dengan menghubungkan akun paypal kalian ke bank atau kartu kredit. 

Kalau dulu untuk memverifikasi akun paypal, kita harus menghubungkannya dengan kartu kredit atau VCC (Virtual Credit Card), karena bank di Indonesia masih membatasi penggunaan debit card untuk pembelanjaan online. Tapi sekarang, kabar baiknya, paypal sudah memudahkan para penggunanya di Indonesia, sehingga kita bisa memverifikasi akun paypal menggunakan rekening bank. Langkahnya seperti ini ya.

10. Jika kalian ingin menghubungkan ke Bank atau Kartu Kredit, klik Bank dan kartu.



11. Kemudian kalian akan dibawa ke halaman berikut:

 

Untuk melihat daftar bank yang bisa digunakan untuk verifikasi akun paypal beserta kode banknya, bisa klik disini.  Isikan data rekening bank pada form di atas dengan benar, kemudian klik Lanjutkan.

12. Nanti kalian akan dibawa ke halaman berikut. Pastikan semua data sudah terisi dengan benar, kemudian klik Simpan.


13. Setelah itu akun paypal kalian sudah benar-benar bisa digunakan untuk berbelanja, yippieee..



Happy Shopping!! ^__^

Be First to Post Comment !
Post a Comment