#Beauty Review# L'oreal UV Perfect Matte & Fresh | Live Love Hope

#Beauty Review# L'oreal UV Perfect Matte & Fresh

| on
Wednesday, November 13, 2019

Buat kalian yang punya tipe kulit berminyak, tahu kan gimana susahnya cari produk sunscreen/sunblock yang ngga bikin kulit jadi makin berminyak? 

Nah itu juga yang aku rasain selama bertahun-tahun. Bermacam-macam sunscreen/sunblock aku cobain tapi ngga juga bisa nemu yang cocok. Soalnya kebanyakan sunscreen/sunblock punya tekstur creamy yang lengket yang membuat wajah jadi terlihat berminyak & mengilap. Padahal sunscreen/sunblock ini penting banget untuk menjaga kesehatan kulit dari pengaruh jahat sinar matahari UVA/UVB. Ini juga yang bikin munculnya dark spot  di wajah. 

Sebagai solusi bagi para wanita Indonesia yang umumnya mempunyai jenis kulit wajah berminyak atau normal, L'oreal Paris mengeluarkan sebuah terobosan produk sunscreen/sunblock yang bersahabat untuk kulit berminyak atau normal dengan finishing Matte.


Dengan tagline "Matte & Fresh" dari L'oreal mengklaim bahwa L'oreal UV Perfect Matte & Fresh yang mengandung Mattifying Pure Clays mampu bekerja sebagai oil-control formula yang dapat menyerap minyak berlebih untuk hasil akhir tanpa kilap pada kulit wajah. Juga mengandung Detoxyl yang membantu melindungi kulit dari partikel polusi hingga PM 2,5 yang mencegah terjadinya jerawat & mengecilkan pori-pori.

Kandungan SPF pada L'oreal UV Perfect Matte & Fresh juga termasuk tinggi hingga SPF 50 PA++++ yang memberikan perlindungan total dari paparan sinar matahari UVA/UVB hingga 12 jam. Salah satu keunggulan L'oreal UV Perfect Matte & Fresh adalah kandungan Advance UV Protector dengan bahan MexorylTM & Long UVA Filters yang membantu memberikan perlindungan terhadap sinar UV yang dapat menyebabkan munculnya noda hitam,  penggelapan kulit & penuaan dini.

KEMASAN



Berbentuk botol tube dari bahan plastik berwarna hijau mint di bagian tube-nya & warna putih di bagian tutupnya dengan sedikit sentuhan warna orange untuk menegaskan kandungan SPF. Ukuran 30 ml menurut aku termasuk kemasan yang sangat travel friendly karena ringan & bentuknya juga didesain slim. Ada box tambahan warna tosca di kemasannya yang lebih besar dibandingkan ukuran tube-nya. Untuk aplikator dibuat runcing & kecil di bagian lubangnya sehingga memudahkan kita untuk mengontrol seberapa banyak isi produk yang ingin dikeluarkan.

TEKSTUR

Memiliki tekstur creamy, kental & padat berwarna putih, namun tetap terasa ringan, mudah dibaurkan secara merata pada kulit & cepat menyerap tapi ngga berasa lengket dengan finishing matte. Butuh waktu memang untuk hasil mattenya sekitar 1 menit. Ada sedikit aroma samar yang tercium yang mungkin ngga semua orang suka dengan aromanya.

KANDUNGAN


Seperti yang sudah dijelaskan di atas, kandungan utama L'oreal UV Perfect Matte & Fresh adalah:
  1. Mattifying Pure Clays
  2. Detoxyl
  3. SPF 50 PA++++
  4. Advance UV Protector: MexorylTM & Long UVA Filters
Aqua/Water, Glycerin, Alcohol Denat, Dimethicone, Ethylhexyl Salicylate, Propylene Glycol, Terephtalydene Dicamphor Sulfonic Acid, Silica, Titanium Dioxide,  Trethanolamine, Drometrizole Trisiloxane, Phenylbenzimidazole Sulfonic Acid, Octocrylene, Ethylhexyl Triazone, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Tromethamine, Stearic Acid, Potassium Cetyl Phosphate, T-Butyl Alcohol, Tocopherol, Phenoxyethanol, PEG-100 Stearate, Palmitic Acid, Ammonium, Polyacryloydimethyl Taurate, Menthoxypropanediol, Sanguisorba Officinalis Root Extract / Ginger Root Extract, Cinnamomum Cassia Bark Extract, Kaolin, Carbomer, Myristic Acid, Disodium EDTA, Cetyl Alcohol, Butylene Glycol, Butyrospermum Parkii Seedcake Extract / Shea Seedcake Extract, Glyceryl Stearate.

FINAL THOUGHTS

Price: Rp 68.000 - 99.000

What I Love:
  • Cepat menyerap & mudah dibaurkan
  • Finishing matte, ngga bikin kulit mengkilap & berminyak
  • Travel friendly, ada varian mini-nya juga yang bisa didapat di minimart
  • Aplikatornya sangat membantu mengeluarkan isi produk
  • Bikin make up lebih tahan lama
  • Ngga bikin jerawatan
  • Awet ngga habis-habis karena pakai sedikit langsung merata
What I Hate:
  • Ada sedikit bau yang kurang enak
Rating: 4.5/5

Love love love dengan produk ini soalnya oil free-control sangat ngebantu mengontrol minyak di wajah aku. Walaupun diklaim mampu melindungi wajah sampai 12 jam, namun biasanya aku pakai ulang lagi kalau mau keluar kantor di bawah sinar terik matahari lansgsung untuk perlindungan maksimal dari paparan sinar matahari.

Thanks for coming! See you on my next post! 


Be First to Post Comment !
Post a Comment