Menikah Untuk Setia | Live Love Hope

Menikah Untuk Setia

| on
Wednesday, August 24, 2016
Setelah sekian lama menghilang dari peradaban #halah, akhirnya saya punya kesadaran untuk kembali menulis XD. Gara-garanya saya sibuk *iya sok sibuk*... sibuk ngumpulin duit buat segenggam berlian :p. Jadinya lupa kalau saya janji mau rajin nulis, huhuhu...maapkeun...

Ini tulisan saya setelah lama menghilang...

Tentang GOSIP! Hahaha...

Beberapa hari yang lalu ngga sengaja lihat timeline dari akun gosip yang lambe-lambe itu, tentang update-an berita mengenai RA & ATT (tau lah ya pasti siapa mereka, masa sih ngga tau, lagi hits banget gitu). Iya saya emang jadi follow beberapa akun gosip itu, gara-gara rame berita tentang RA & ATT yang libur bareng ke Ams *kepo maksimal*.


Jadi berita terbarunya ATT foto dengan background mini cooper bareng emak & anaknya. Trus ada capturan foto lainnya, yang diambil oleh pegawai di tempat penjualan mini cooper yang foto bareng si RA. Nah heboh dong ya, jadi rame lagi karena orang-orang jadi bikin kesimpulan si mini cooper dibeli RA buat ATT, jeng..jeng..jeng!!!

Sebenernya dari yang berita liburan bareng itu keluar, udah mikir ini serius ngga sih, beneran ngga sih, percaya ngga percaya aja gitu. Ngga percaya soalnya semenjak nikah ma GG, RA jadi lebih anteng, iya ngga sih? Keliatan sayang banget juga sama istri & anaknya. Tapi..tapi.. RA gitu loh!! Rasanya pas doi married udah ngebatin kalau suatu saat muncul gosip selingkuh, udah ngga heran. Ngelihat track record dia dengan semua awewe itu.

Kemudian pemikiran berikutnya adalah.. "gimmick doang kali, settingan". Abisan artis-artis indo sekarang banyak banget yang sengaja bikin gimmick-gimmick gini demi naikin popularitas. Tapi kalau mikir demi popularitas kok ya tega ngorbanin anak ama bini sih rasanya kelewatan. 

Idk lah.. I've no clue.

Ada temen kantor hubby, cewe masih single. Memang sudah berumur & mulai jengah ditanya, "kapan married?" sama orang-orang sekitar. Didekati oleh seorang pria yang masih sekantor, udah married punya anak 2 masih kecil-kecil. Tumbuhlah benih-benih cinta di antara keduanya setelah si cowo gigih banget deketin  si cewe sampai cewe ini akhirnya luluh & mereka pacaran. Trus kepengen noyor pala si cowo, gregetan.. *sigh*

Kalau denger cerita-cerita kayak gini jadi kepikiran, "sebenernya sebelum memutuskan buat menikah, pertimbangan mereka apa toh?". Kok bisa-bisanya kepikiran buat suka & pacaran atau main-main dengan orang lain.

Ambil dari perkataan seseorang "Menikah itu memaksa kesetiaan". Jadi please sebelum lo memutuskan buat menikah, coba tanya dulu ke diri sendiri, sanggup ngga menjaga komitmen yang sudah dibuat dengan pasangan?

Banyak yang bikin alibi dengan dalih "Jatuh cinta ngga memandang status". Banyak yang mengaku jatuh cinta lagi padahal rasa sayang sama pasangan sah ngga berubah, mungkin seperti kasus temen hubby di atas. Nah kalau sudah begini, balik lagi ke pertanyaan awal, komitmen yang dibuat sama pasangan dulu gimana sebelum menikah? Ada yang emang committed mau dimadu & rela suami jatuh cinta kemudian menikah lagi. Tapi banyak yang ngga mau poligami & committed buat monogami dari awal sebelum menikah.

Karena MENIKAH ITU BERAT!

Pernikahan itu bukan pacaran yang bisa kabur kalau lagi berantem, yang tinggal tutup telepon & ngga bicara berhari-hari kalau lagi kesel. Pernikahan itu tidur bareng sama orang yang udah bikin kita sebel hari ini walaupun bikin kita happy banget kemarinnya. Pernikahan itu tetep harus ngomong walaupun lagi marahan. Kalau ngga ngomong gimana mau komunikasi urusan rumah tangga dari yang paling sepele sekalipun (minta jemput anak sekolah, janjian ketemu karena harus pulang bareng, bagi tugas jaga anak yang lagi sakit, dll).

See MENIKAH ITU NGGA GAMPANG!

Jadi jangan gampang pula ngerusak pernikahan demi kesenangan atau kebahagiaan pribadi. Ketika godaan datang, pikirkan kalau dulu susah senang ngebangun semuanya bareng istri, pikirin juga anak di rumah yang ngga punya salah apa-apa jadi tersakiti karena nafsu & kepentingan pribadi belaka.

Buat yang mau menikah, coba ajak ngobrol pasangan buat mantepin lagi komitmen apa yang akan dibuat & dijalankan dalam pernikahan. Buat yang belum menikah, ya udah jangan buru-buru. Ngga usah iri sama orang-orang yang nikah muda karena belum tentu seindah kelihatannya, bahaha. People have their own problems! Even they look happy in photos.

Dan inget  sekali lagi MENIKAH ITU NGGA GAMPANG! 
MENIKAH ITU BERAT! 
Jadi hargai pernikahan kalian.

Jangan juga takut menikah karena MENIKAH ITU JUGA IBADAH!
Pahala dalam pernikahan besar.

So be happy in your marriage ^__^

Be First to Post Comment !
Post a Comment