#Beauty Review# HADA LABO TAMAGOHADA: Smooth Like an Egg | Live Love Hope

#Beauty Review# HADA LABO TAMAGOHADA: Smooth Like an Egg

| on
Friday, January 8, 2016


Hola!

Pas lagi bengong nungguin kereta yang ada & tiada ini, tiba-tiba kepikiran mau bikin review tentang produk skincare. Terus kepikiran mau review produk yang lagi suka-sukanya dipakai belakangan ini. Yup, "HADA LABO TAMAGOHADA MILD PEELING FACE WASH"!

Produk asal Jepang ini saya sukyaaa pake banget, hehehe. Saya sudah pakai sekitar 3 bulan & sudah re-purchase 3x. Nah, ada yang pernah dengar Hada Labo belum gaesss??

Hada Labo adalah rangkaian produk skincare yang dikembangkan oleh Rohto Pharmaceutical Japan. Filosofi yang dipakai sebagai tagline mereka adalah "perfect & simple". Maksudnya karena Hada Labo hanya mengandung bahan-bahan yang berkualitas, penting & baik untuk kulit (perfect) tanpa bahan tambahan lain seperti zat pewarna, zat pewangi, alkohol, mineral oil atau zat lainnya yang sebenarnya ga dibutuhin oleh kulit (simple). Tanpa bahan-bahan tsb, kulit tetap akan terlihat sehat & bersih setelah pemakaian. Baik banget ya :D.

Menurut survey yang dilakukan di Jepang, Hada Labo ini laris banget. Best seller di Jepang sono. Beberapa produknya diklaim terjual 1 setiap 2 detik di Jepang, khususnya seri Hada Labo Lotion. Nah, sekarang Hada Labo sudah diproduksi langsung di Indonesia oleh Rohto Laboratories Indonesia. Hingga harganya makin murce di kantong karena ga perlu impor lagi (kesukaan emak-emak macam saya, ahahaha). Beberapa regimen produknya, antara lain:
  • Gokujyun Ultimate (Moisturizing)
  • Gokujyun Alpha (Anti Aging)
  • Shirojyun (Whitening)
  • Tamagohada (Exfoliating/Mild Peeling)

Kali ini yang akan saya review adalah Hada Labo seri Tamagohada (face wash). Untuk seri ini terdiri dari 2 jenis face wash, yaitu Hada Labo Tamagohada AHA+BHA face wash + Hada Labo Tamagohada AHA+BHA make up remover face wash.


Ada 2 ukuran untuk seri ini, yaitu 50 mg & 100 mg. Saya biasa beli yang gede sekalian 100 mg. Abis males cyn bolak balik ke drug store buat re-purchase xp. Di daerah rumah saya yang baru, aga susah carinya.

Saya belinya yang tanpa make up remover. Soalnya saya jarang pakai make up tebel ke kantor, paling tipis-tipis aja. Kalaupun perlu, saya lebih suka hapus dengan make up remover Maybeline atau milk cleanser, jadi hapusnya pakai kapas/tissue gitu, rasanya lebih nampol, lebih kelihatan bersihnya (bagi saya loh).

Dari gambar di atas bisa dilihat kalau Hada Labo Tamagohada meng-klaim bahwa bisa membuat kulit wajah semulus & sehalus telur. Karena itu diberi nama "Tamago" dalam bahasa Jepang yang artinya adalah telur. Warna tube-nya yang lucu juga dibuat seperti warna telur bebek (pretty pale egg blue).

Produk ini mengandung AHA (Alpha Hydroxy Acid)+ BHA (Beta Hydroxy Acid). AHA/BHA/keduanya ini biasanya hampir selalu ada dalam produk-produk anti acne. Sehingga pas banget dipakai untuk kalian dengan masalah acne di wajah.

Keunggulan yang dijanjikan dari produk ini adalah:
  • dengan lembut mengikis sel kulit mati & mengangkat debu/kotoran & minyak yang menyumbat pori-pori
  • memperbaiki kulit kusam & merawat tekstur kulit sehingga terlihat lebih lembut & cerah
  • sesuai dengan pH kulit & rendah iritasi
  • tidak menggunakan alkohol, zat pewangi, zat pewarna & mineral oil

Sifatnya yang mild peeling memang ngebantu banget buat angkat sel-sel kulit mati di wajah, sehingga wajah terasa lebih mulus & lembut, kulit lebih cerah, pori-pori mengecil & bersih. Yang bikin saya happy, produk ini ngebantu saya untuk mengurangi komedo. Serius! Komedo jauh berkurang dari sebelumnya. Tapi, untuk proper exfoliating memang sepertinya ngga cukup dengan face wash saja. Mestinya ya facial dengan dibantu oleh beautician atau dermatologist. Tapi untuk pembersihan sehari-hari, face wash ini cukup ngebantu kok. Apalagi sifatnya yang mild, jadi aman untuk dipakai tiap hari.

Face wash ini cocok untuk kulit normal cenderung berminyak. Saya kurang menyarankan untuk kalian yang kulitnya cenderung kering, karena face wash ini fungsinya untuk mengurangi minyak yang justru dibutuhkan oleh kalian yang berkulit kering.

Untuk keeping smooth skin texture, bener-bener bikin kulit jadi muluuusss & haluuusss. Apa bener semulus telur? err..ga segitunya juga sih. Minimal kalau dipegang kulit terasa halus kenyal-kenyal karena pori-pori mengecil. Ini setelah beberapa hari pemakaian secara rutin ya.

Saya pakai 2x sehari, pagi & sebelum tidur. Cara pakainya, cukup ambil sedikit kira-kira sebesar biji jagung, basahi dengan air, usap perlahan ke wajah. Jangan over ambil, terutama yang kulitnya sensitif. Walaupun cukup aman digunakan karena ngga bikin wajah ngelupas-ngelupas, tapi tetep karena ini mild peeling fungsinya adalah mengikis kulit/mengangkat sel kulit mati.

Sebelumnya saya pengguna skincare dari salah satu salon kecantikan ternama di Indonesia & berniat lepas pelan-pelan dari produknya saat TTC kemarin. Tau sendiri kan, kalau terbiasa pakai produk dari dokter, saat lepas dari produknya, efeknya wajah bisa breakout parah. Nah, hada labo ngebantu banget untuk mengurangi efek ini sehingga wajah saya saat itu ngga breakout-breakout banget. Sesuai dengan klaim hada labo yang non-iritating.

Saatnya penilaian.. TARAAA!!

What I Love:
  • Harga terjangkau untuk ukuran kualitas sebagus ini, (harganya lupa #tepokjidat) sekitar Rp 35.000 untuk tube 100 mg
  • Irit! Karena cuma perlu pakai sedikit, busanya sudah melimpah
  • Teksturnya yang creamy ngga bikin kulit sakit/perih
  • Aman untuk pemakaian sehari-hari, ngga bikin iritasi
  • Membantu mengecilkan pori-pori & mengurangi komedo
  • Kulit jadi halus & lembut
  • Ngga bikin breakout
  • Non alcohol, fragrance, colorant

What I Hate:
  • Masih aga susah didapatkan (well maksud saya belum dijual di alf*/ind*)
  • Walaupun ngga wangi, tapi ada aroma tertentu yang susah saya deskripsikan -___-'
So far so good lah, itu doang kekuranggannya hehe.

Rate: 8/10

Gimana? Berminat coba? Cobain deh ;)

Nb:

Selanjutnya Baca Juga tentang Hada Labo Lotion disini.

14 comments on "#Beauty Review# HADA LABO TAMAGOHADA: Smooth Like an Egg"
  1. Dulu pernah pakai, pas ada sample gratis. Hehehe...
    Iya, sama di kotaku Balikpapan juga jarang kelihatan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kaannn :D emang susah, harus cari di drug store macam guardian atau dandan. Anyway thanks ya udah mampir & comment :D

      Delete
  2. Baru td siang aku beli ditoko mahmud bandung hehe sip nuhun reviewnya teh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama say, makasih udah mampir ^_^
      Sekarang hada labo udah banyak tersebar dimana-mana ya, di guardian or watson udah ada :D

      Delete
  3. Bagusan hada labo tamagohada atau Gokujyun Ultimate Moisturizing? Dan rating nya bagusan yg mana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo tamagohada buat peeling jadi sebenernya cukup dipakai seminggu 1x atau 2x say, tapi kalo mau setiap hari juga gpp karna dia mild

      Cuma kalau ga suka dg efeknya yg mungkin bikin kulit makin kering untuk jenis kulit kering yg butuh dehidrasi lebih, saya saranin pake gokujyun karna dia efeknya bikin kulit smooth, lembab & elastis

      Tamagohada lebih cocok untuk tipe kulit normal atau berminyak untuk pemakaian setiap hari

      Delete
  4. Kak, boleh minta alamat email nya? Aku mau nanya sesuatu soalnya hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mba..makasih sudah mampir..
      Untuk alamat email sesuai di profile aku ya veethequeenbee@gmail.com

      Terima kasih

      Delete
  5. Nice review sis..Sekedar info yang mau produk hadalabo lengkap bisa beli online di instagram @dewiqueen_shopper

    ReplyDelete
  6. Nice review sis..Sekedar info yang mau produk hadalabo lengkap bisa beli online di instagram @dewiqueen_shopper

    ReplyDelete
  7. mba dipake tiap hari gapapa? kulitnya tipis ga mba jadinya? cocok untuk usia under 18 ga mba ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo maaf ya kelamaan reply-nya, kalau di aku sih ga bikin kulit tipis, asal jangan banyak2 tuang produknya & jangan digosok berlebihan mukanya, apalagi kalau kamu lagi berjerawat, nanti malah radang. Pakainya di usap2 lembut aja ya say :D. Ini bukan kayak kosmetik keras gitu sih, jadi menurut aku bisa-bisa ajah kalau yg under 18thn mau pakai.

      Delete